MAKASSAR – Komunitas Ikatan Pelajar & Sosial (KIPS) memperingati hari jadi (KIPS) yang ke satu tahun/pertama dengan dirangkaikan Tudang Sipulung yang digelar di Tanjung Bayang, Minggu (28/8/2021).

Baca juga: KIPS Sukses Gelar Proker Sekaligus Perekrutan Angkatan III

Adapun acara tersebut dengan games dan beberapa penghargaan untuk pengurus yang telah terpilih menjadi ketua panitia dan mensukseskan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan.

Pencetus komunitas Ikatan Pelajar & Sosial (KIPS), Yahya mengatakan tudang sipulung adalah salah satu tradisi suku Bugis di Provinsi Sulawesi Selatan untuk bersama-sama membicarakan dan merundingkan dalam memecahkan suatu masalah untuk mencapai suatu hasil kesepakatan melalui budaya musyawarah.

“Dengan adanya tudang sipulung dalam milad tentunya kita dapat terus membangun tali silaturahmi di dalam keluarga besar Komunitas Ikatan Pelajar & Sosial serta menyempurnakan apa yang belum sempurna di masa yang akan datang,” ujarnya.

Senada Dewan pendiri Komunitas Ikatan Pelajar & Sosial (KIPS), Muh Siswandi Saputra mengatakan dengan digelarnya acara milad (KIPS) dan dirangkaikan tudang sipulung tentunya menambah keakraban antara seluruh keluarga besar Komunitas Ikatan Pelajar & Sosial beserta mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan.

Adapun rangkain games yang diadakan pada saat milad KIPS yang kesatu juga untuk memperingati Hut-RI yang ke-77 tahun.

“Salah satu bentuk kesyukuran juga karna komunitas bisa merayakan milad yg kesatu dimana masih terlalu terbilang sangat mudah namun jenjang begitu sangat mulus dan syukur Alhamdulillah karna kemajuan yg terus menerus di raih,” katanya.

Disisi lain Ketua umum KIPS, Muhammad Alwi Nasrul, mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepada ketua panitia, Lusiana beserta jajarannya, dan juga para pengurus yang telah total untuk mensukseskan milad KIPS yang ke satu.