RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – PT PLN (Persero) bersama Sub Holding PLN ICON Plus Regional Sulawesi dan Indonesia Bagian Timur lakukan penataan dan perapihan kabel optik di jaringan tiang milik PLN untuk menjaga keandalan layanan dan keamanan jaringan, Kamis (12/10).

Senior Manager PLN ICON Plus Regional Sulawesi Dan Indonesia Bagian Timur, Rizky Ardiana Bayuwerty, menjelaskan bahwa kegiatan penataan dan perapihan kabel optik ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yang sudah rutin dilakukan oleh PLN ICON Plus.”Kali ini perapihan kabel optik dilakukan di jalan DR Ratulangi dan jalan Pajonga Dg Ngalle Kecamatan Mariso, Kota Makassar,” ungkap Rizky.

Rizky mencatat, PLN ICON Plus Regional Sulawesi Dan Indonesia Bagian Timur menerjunkan dua tim yang bekerja dengan penuh ketaatan terhadap standar Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3). Ia menambahkan petugas yang berada di lapangan juga dilengkapi dengan peralatan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja selama pelaksanaan kegiatan.

“Kegiatan perapihan kabel ini merupakan kegiatan lanjutan dari sebelumnya yang sudah rutin dilakukan PLN ICON PLUS. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keandalan layanan kepada pelanggan, mengurasi resiko kecelakaan, dan tentunya untuk mendukung serta menjaga keindahan kota,” ujar Rizky.

Rizky menegaskan PLN ICON Plus berkomitmen secara konsisten melaksanakan kegiatan perapihan ini demi menjaga kepuasan pelanggan dan memberikan kontribusi positif terhadap keindahan dan keamanan pengguna jalan.

“PLN ICON Plus berharap bahwa melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dalam bentuk layanan listrik maupun internet yang lebih handal, serta jaminan keamanan dalam menggunakan jalan di wilayah Sulawesi,” kata Rizky.

Pada kesempatan yang berbeda, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan selain untuk menjaga keandalan layanan kepada pelanggan, memitigasi bahaya akibat kabel yang kurang rapi, serta turut menjaga keindahan estetika kota Makassar.