MAKASSAR – Rutan Makassar baru saja menggelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 2 (dua) orang pejabat administrasi yang berlangsung di Aula Sulistyadi Rutan Kelas I Makassar, Rabu, (25/10).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin dan disaksikan langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin.

Kedua pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Rustanto, A.Md.IP, S.H. yang mengemban amanah sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Rutan Makassar dan Ahmad Sutoyo, A.Md.P yang mengemban amanah sebagai Kepala Sub Seksi Administrasi dan Perawatan Rutan Makassar.

Sebelumnya, Rustanto menjabat sebagai Kepala Seksi Perawatan Narapidana pada Lapas Kelas I Sukamiskin, sedangkan Ahmad Sutoyo menjabat sebagai Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan pada Apas Kelas IIA Pare-pare.

Dalam amanatnya, Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin menyampaikan pesan penting saat melantik 2 (dua) orang pejabat administrasi di lingkungan Rutan Kelas I Makassar tersebut.

“Amanah ini yang diberikan oleh Negara kepada pejabat yang baru saja dilantik, harus dilaksanakan dengan baik dan konsisten, karena dilantik di Rutan Makassar adalah suatu anugerah,” kata Muhidin.

Lebih lanjut, Karutan Makassar meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk bisa menyesuaikan diri dengan segala kondisi di Rutan Makassar.

“Suka atau tidak suka, saudara telah menerima SK dan harus sudah siap menjabat di Rutan Makassar yang memiliki jumlah penghuni terbesar di Indonesia Timur,” ucapnya.

“Saya yakin dan percaya, saudara mampu untuk bisa melaksanakan tugas sesuai dengan jobnya masing-masing,” tuturnya.

Di akhir amanatnya, Karutan Makassar berharap para pejabat yang baru saja dilantik dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan Rutan Kelas I Makassar.