Firdaus selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Wilayah II juga mengapresiasi kegiatan yang sangat positif ini untuk peserta didik khususnya di Sekolah Islam Athirah yang merupakan salah satu sekolah unggulan swasta di Sulawesi Selatan.

“Melalui program ini, kami berharap sekolah menjadi wilayah yang aman bagi anak-anak kita untuk berkumpul dan belajar. Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepekaan KALLA dalam memberikan fasilitas pelaksanaan program ini sebagai salah satu program CSR. Kami berharap Sekolah Athirah mendapatkan bekal dan pengetahuan yang cukup untuk aman bencana, sehingga orang tua akan lebih merasa aman menitipkan anaknya ke Sekolah Islam Athirah,” terangnya.

Pemateri kegiatan ini nantinya berasal dari PMI kota Makassar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah kota Makassar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Makassar, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Makassar, Dinas Sosial kota Makassar, Basarnas Kelas A kota Makassar, BMKG Wilayah IV kota Makassar, Kwarcab Pramuka kota Makassar dan narasumber lainnya yang berkompeten dibidang mitigasi bencana.

Harapannya program ini dapat mencipakan lokasi, konstruksi, desain, penataan dan jalur evakuasi yang aman dari bencana. Sehingga tercipta budaya untuk selalu memastikan setiap sudut sekolah siap dan aman melalui peningkatan kemampuan mereka dalam menghadapi bencana Selain itu, terdapat peralatan dan perlengkapan kesiapsiagaan bencana.

Kegiatan launching ini kemudian ditutup dengan simbolis pemberian selamat kepada perwakilan guru, staff dan siswa Sekolah Islam Athirah yang akan mengikuti kegiatan ini kedepannya.