RAKYAT NEWS, MAKASSAR – PT PLN (Persero) menyerahkan penghargaan bagi pemenang PLN Journalist Awards 2023 bertema Energi Ramah Lingkungan Membangun Keberlanjutan dan Tingkatkan Kesejahteraan. Sebanyak 18 karya jurnalistrik terbaik terpilih dari total 1.120 karya yang ikut serta dalam ajang tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo kepada para pemenang di PLN Kantor Pusat, Jakarta, Rabu (20/3).

Jurnalis SindoMakassar.com, Muchtamir yang meraih juara II kategori karya foto cerita menjelaskan PLN Journalist Award merupakan ajang kompetisi karya jurnalistik yang sangat prestisius.

“Ajang ini memacu kreatifitas, kredibilitas dan kepekaan para jurnalistik menyajikan berita baik audio visual, tulisan dan fotografi. Semoga ajang ini terus berlanjut,” pungkasnya.

Sementara itu, jurnalis Kompas TV Makassar yang menyabet juara III kategori karya audio visual hard news, Ramaluddin turut merasa senang karena ajang tersebut merupakan bentuk apresiasi dari PLN kepada teman-teman jurnalis yang selama ini memberitakan seluruh kegiatan PLN untuk di sebarluaskan ke publik.

“Dengan tema ‘Energi Ramah Lingkungan’ ini, merupakan bentuk nyata dari PLN untuk terus merawat bumi demi kelangsungan anak cucu kita nanti,” ujarnya.

“Alhamdulillah saya bisa mendapatkan peringkat ketiga di kategori Hard News Audio Visual, dimana salah satu liputan yang saya angkat tersebut lebih menampilkan bagaimana upaya PLN untuk melestarikan cagar budaya gunung kars di Kabupaten Maros yang bisa dinikmati dikemudian hari tanpa dicemari lingkungan. Para pemilik perahu tersebut juga sudah beralih ke perahu listrik,” tambahnya.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, apresiasi ini merupakan bukti kekompakan, kebersamaan, dan semangat yang sama antara PLN dan insan jurnalis di seluruh Indonesia dalam memberikan informasi publik yang berkualitas.