RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Badan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka pendaftaran calon ketua umum untuk periode tahun 2024 – 2029.

Keterangan tersebut diketahui dalam konferensi pers Musyawarah Daerah (Musda) PHRI Sulsel XI tahun 2024 yang diselenggarakan di Hotel Arthama, Selasa (26/3/2024).

Adapun yang hadir dalam Musda tersebut yakni Sekretaris BPD PHRI Sulsel Nasrullah Karim, Ketua Panitia Musda Yon Erick Firman Kuncung, Steering Committee (SC) Musda Dr Ahmad AB, Ketua IHGMA Sulsel Yusuf Sandy, dan Sekertaris IHGMA Sulsel Zulkifli Nur.

SC Musyawarah Daerah, Dr Ahmad AB, mengungkapkan bahwa pendaftaran calon ketua PHRI Sulsel dibuka mulai 27 maret hingga 20 April 2024.

Ahmad juga menjelaskan, bahwa terdapat sejumlah syarat pendaftaran calon ketua PHRI Sulsel yang berdasarkan pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PHRI tentang pembentukan pengurus.

“Pendaftaran (dibuka) 27 Maret 2024 sampai dengan 20 April 2024 hari Senin sampai Jumat pukul 09.00 hingga 17.00 Wita, di sekretariat BPD PHRI Sulsel di Jalan Jendral Sudirman No 23, Gedung Mulo,” ungkap Ahmad.

Sementara itu, Sekretaris BPD PHRI Sulsel, Nasrullah Karim, menjelaskan jika Musda ini akan dilaksanakan di Hotel Claro dengan agenda utama pemilihan ketua umum, menggantikan Anggiat Sinaga yang masa kepemimpinannya akan berakhir tahun ini.

“Kegiatan Musda ini akan berlangsung di Hotel Claro Makassar dari (tanggal) 26 sampai 28 April,” kata Nasrullah.

Tidak hanya itu, ketua panitia Musda, Yon Erick Firman Kuncung, menuturkan bahwa akan ada 4 agenda pada pelaksanaan Musyawarah Daerah kali ini, antara lain musda, festival kuliner, expo hotel dan restoran hingga Fun Run.

Erick menambahkan, bahwa untuk festival kuliner serta expo hotel dan restoran juga akan berlangsung di area depan Claro Makassar dengan target sebanyak 18 booth, mulai tanggal 26 sampai 28 April.