MAKASSAR – Mediasi hubungan industrial kembali terjadi pada hari kamis (13/10) di Disnaker Kota Makassar Jalan A.P Pettarani No.72 antara pihak Perusahaan PT Jaccs MPM Finance Indonesia dengan Pekerjanya atas nama Herman, jum’at (14/10).

Baca Juga: Gelar Rakor PKS, Karudenim Makassar: untuk Deteksi Dini Gangguan Kamtibmas

Mediator dari Disnaker Kota Makassar, Diana Rayana yang memimpin mediasi menjelaskan perundingan ini yang ke tiga kalinya diadakan disini, dirinya berharap ada win-win solusi yang di dapat dalam mediasi ini.

“Karena persoalan ini belum selesai, kami meminta kepada kedua belah pihak sepakat untuk melakukan perundingan selanjutnya dan berharap agar pimpinan pusat PT Jaccs MPM Finance Indonesia dapat hadir dalam perundingan selanjutnya akan dilakukan pada hari Selasa (18/10) di Kantor Disnaker Kota Makassar pada jam 10.00 WITA,” ungkapnya.

Sedangkan di tempat yang sama Bung Tono dari Serikat Buruh Makassar yang ikut mendampingi Herman mengapresiasi tim mediator Disnaker Kota Makassar yang sudah memfasilitasi perundingan antara pekerja dan pihak perusahaan.

“Untuk mediasi hari ini saya kira ada perubahan dari hasil perundingan Tripartit  sebelumnya,karena pihak perusahaan PT. Jaccs dan pekerja masih berusaha mencari solusi secara kekeluargaan. Insyallah mediasi kali ini kedua belah pihak sama2 bersepakat untuk membuka ruang mediasi lanjutan tgl 18/102022, semoga ada titik terang dari kedua belah pihak yg dimediasi oleh Disnaker Kota Makassar kedepan, aamiin,” pungkasnya.

Sementara Pimpinan PT Jaccs MPM Indonesia cabang Makassar, Syahrul saat di konfirmasi via WA oleh jurnalis Rakyat.News menjelaskan hal yang sama.

“Mediasi masih berlanjut pak, mungkin untuk risalah atau berita acaranya pak tidak di munculkan di berita kerena itu kepentingan kedua belah pihak,” ucapnya